Sabtu, 12 Januari 2013

BKC UNIVERSITAS KUNINGAN RAIH JUARA UMUM DOJO DI KEJURKAB "SPENDA CUP"

Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Karate antar pelajar yang digelar oleh Jalaksana Bandung Karate Club (BKC)
Foto: "Kejurkab "SPENDA CUP"
Kuningan News - SMA IT Al-Mutazam berhasil keluar sebagai juara umum dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Karate antar pelajar yang digelar oleh Jalaksana Bandung Karate Club (BKC) Kabupaten Kuningan dojo (tempat latihan) SMP II Jalaksana pekan kemarin. Al-Mutazam, mengumpulkan medali terbanyak yakni, 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Kejuaraan ini, dinamai Spenda Jalaksana Cup I karena dilaksanakan di SMP II Jalaksana. Pesertanya, adalah ratusan karateka yang tergabung dalam perguruan BKC Kabupaten Kuningan. Jalannya kejuaraan berlangsung seru, karena setiap sekolah bersaing dengan sangat ketat.

Ketua panitia, Indri Fitriani mengatakan, peserta Kejurkan ini ada 130 orang dari 27 sekolah dan 9 dojo BKC yang ada di Kuningan. Juara umumnya SMA IT Al-Mutazam. Disusul oleh SMPN 4 Kuningan dan SDN I Ciporang yang sama-sama meraih 2 emas. sementara itu, Juara umum dojo diraih oleh BKC Universitas Kuningan, disusul SMA IT Al-Mutazam disusul SMAN 1 Jalaksana sebagai Juara umum 3.

Sementara, kepala SMP II Jalaksana, Cicih Sutarsih, M.MPd mengatakan, dirinya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada tutor BKC yang telah membawa ekstrakulikuler karate ke sekolahnya. Lantaran, meskipun baru dibentuk, BKC dojo SMP II Jalaksana telah mampu menyelenggarakan kegiatan besar sekaliber Kejurkab Karate ini.

“Terimakasih banyak, kami bangga bisa terpilih menjadi tuan rumah,”katanya.

Terpisah, Ketua Umum BKC Kuningan, Yudi Nugraha, M.Pd mengatakan, Kejurkan ini akan dijadikan agenda per-3 bulan sekali di setiap dojo, karena sangat positif dalam meningkatkan kualitas para atlet.(dan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar