Selasa, 26 April 2011

SIAPA PEMIMPIN KITA..??

"SIAPA DAN SEPERTI APA PEMIMPIN yang HARUS kita pilih
 untuk mengemban misi dan aspirasi kita UNTUIK MENUJU SEBUAH MASYARAKAT MADANI."

Tentunya, kita tidak serta merta memilih seorang pemimpin menurut subjektifitas pribadi, dan kita jangan sampai memilih seorang pemimpin yang terlalu berambisi untuk meraih kursi kepemimpinan-(boleh dibaca: ambisius)- demi kepentingan pribadinya. 
Sebab, pemimpin tidak tercipta karena keinginannya untuk berkuasa, tetapi ia tercipta karena bakat dan keterpanggilan hatinya secara ikhlas, ia terpanggil untuk menata keadaan di sekelilingnya agar terjadinya suasana yang lebih kondusif. Mungkin, saat ini kita sedang merindukan sosok seorang pemimpin sejati yang tentunya harus memiliki integritas moral, kesalehan pribadi dan sosial, kecerdasan akal dan latar belakang yang beradab.



Pemimpin sejati, tentunya harus lulus ujian dari roda kehidupannya sehari-hari. Bakat dan keterpanggilannya sebagai pemimpin akan terpeta lewat sikap dan kecakapannya dalam mengatasi berbagai problematika sosial yang yang sedang terjadi dihadapannya. Pemimpin sejati juga harus memiliki respon yang tertinggi terhadap dinamika dan perubahan, peka terhadap penderitaan, serta selalu bersikap terbuka terhadap saran maupun kritik yang dihujamkan kepadanya. 
Adalah sebuah keniscayaan bahwa seorang pemimpin sejati menggenggam kecerdasan-intelektual, emosional dan spiritual yang seimbang dan diterjemahklannya dalam gaya hidup ngayomi, berani dan rendah hati.
Semoga pemimpin sejati mampu hadir di tengah-tengah kita sebagai pengayom aspirasi rakyatnya, sebagai sosok rendah hati, mampu bersikap moderat dan tentunya ia bukan sosok seorang ambisius untuk meraih jabatan-jabatan strategis dalam sebuah kursi kepemimpinan. Amiin..



Lantas, SIAPAKAH YANG PANTAS UNTUK MENJADI PEMIMPIN dalam sebuah komunitas dan yang bisa membawa progresifitas dalam sedikit atau banyak hal???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar